STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK HANABUNG (HANADA TABUNGAN BERKAH) DI KSPPS BMT HANADA QUWAIS SEMBADA KANTOR CABANG PURWOKERTO BANYUMAS

Muhammad, Nu'man Annabhani (2021) STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK HANABUNG (HANADA TABUNGAN BERKAH) DI KSPPS BMT HANADA QUWAIS SEMBADA KANTOR CABANG PURWOKERTO BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
revisi_tugas_akhir_nu'man_oke.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

KSSPS BMT Hanada Quwais Sembada Kantor Cabang Purwokerto Banyumas merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang terletak di Jl. Veteran 71 No.5 RT 02 RW 07 Pasirmuncang, Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. KSPPS BMT Hanada Quwais Sembada Kantor Cabang Purwokerto Banyumas mempunyai berbagai macam produk diantaranya : Hanabung (Hanada Tabungan Berkah), Hanawisata (Hanada Pariwisata dan Ziarah), Hanadikan (Hanada Pendidikan), Hanapensi (Hanada Pensiun), Hanakaro (Hanada Simpanan Berjangka Mudharabah), Hanajah (Tabungan Hajatan/Walimah), Hanaban (Hanada Qurban), Hanalin (Simpanan Bersalin), Hanajiro (Hanada Haji/Umroh), Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Talangan, Produk PBOP (Payment Online Bank) atau penyedia jasa pembayaran online (menggunakan koneksi internet). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh KSPPS BMT Hanada Quwais Sembada Kantor Cabang Purwokerto Banyumas pada produk Hanabung (Hanada Tabungan Berkah). Adapun metodologi penelitian yang penulis gunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan melakukan pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pihak KSPPS BMT Hanada Quwais Sembada secara online. KSPPS BMT Hanada Quwais Sembada Kantor Cabang Purwokerto Banyumas melakukan strategi pemasaran guna meningkatkan jumlah nasabah, menjalin silaturahim dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. KSPPS BMT Hanada Quwais Sembada Kantor Cabang Purwokerto Banyumas menerapkan strategi pemasarannya menggunakan bauran pemasaran (marketing mix), jemput bola, dan word of mouth.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: KSPPS BMT Hanada Quwais Sembada Kantor Cabang Purwokerto Banyumas, Produk Hanabung, Strategi Pemasaran.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.2 Lembaga Perbankan Khusus
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Nu'man Annabhani
Date Deposited: 18 Oct 2021 21:53
Last Modified: 18 Oct 2021 21:53
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11561

Actions (login required)

View Item View Item