STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV SEBUTRET (SERAT SABUT KELAPA BERKARET) INDONESIA DESA TAMBAKSARI, WANAREJA, CILACAP

Luthfi, Herlinawati (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV SEBUTRET (SERAT SABUT KELAPA BERKARET) INDONESIA DESA TAMBAKSARI, WANAREJA, CILACAP. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab 1_Bab V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LUTHFI HERLINAWATI_STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV SEBUTRET (SERAT SABUT KELAPA BERKARET) INDONESIA DESA TAMBAKSARI, WANAREJA, CILACAP.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Industri serat sabut kelapa berkaret (sebutret) merupakan produk yang bahan baku utamanya dari sabut kelapa dan getah karet. Suatu perusahaan mengharapkan agar hasil penjualan meningkat. Salah satunya dengan merancang strategi pemasaran. Menurut Tull dan Kahl strategi pemasaran sebagai alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk mencapai pasar sasaran tersebut. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran pada CV Sebutret Indonesia desa tambaksari, wanareja, cilacap dalam meningkatkan penjualan produknya. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Strategi Produk yang diterapkan dan ditawarkan kepada konsumen saat kepemimpinan lama ( Alm. H. Karsono) hanya menawarkan produk kasur, seiring berjalannya waktu diiringi strategi produk, CV Sebutret Indonesia dibawah kepemimpinan baru (Bapak Muhammad Firdaus Hijriah) berhasil menciptakan produk yang beraneka ragam untuk menjaring konsumen semakin luas karena banyak produk yang ditawarkan untuk menarik konsumen lebih banyak guna meningkatkan penjualan. Dalam menetapkan harga CV Sebutret Indonesia terikat erat dengan bahan baku, tidak mengikuti harga pasaran. Proses distribusi atau pembelian produk sebutret dari CV Sebutret Indonesia, bisa dilakukan dengan online ataupun offline dengan transaksi antara produsen pada konsumen. Untuk tempat produksi dan penjualan utama beralamat di Desa Tambaksari yang dekat dengan bahan baku dan tempat penjualan kedua berada di Majenang yang dekat dengan pusat kota. Promosi yang di lakukan oleh CV Sebutret Indonesia melalui media sosial, penyebaran brosur, pelatihan dan pameran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Penjualan, Industri, Sebutret
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan
400 Language > 406 Organizations and management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Luthfi Herlinawati
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:04
Last Modified: 18 Oct 2021 02:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11525

Actions (login required)

View Item View Item