Manajemen Program Pembiasaan Religius Berbasis Ahlussunnah Wal Jama'ah di TK Diponegoro 106 Purwokerto

KHUSNUL, SETYATIN (2021) Manajemen Program Pembiasaan Religius Berbasis Ahlussunnah Wal Jama'ah di TK Diponegoro 106 Purwokerto. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Khusnul Setyatin_Manajemen Program Pembiasaan Religius Berbasis Ahlussunnah Wal Jama'ah di TK Diponegoro 106 Purwokerto.pdf - Updated Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen program pembiasaan religius berbasis ahlussunnah wal Jama'ah di TK Diponegoro 106 Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini diklasifikasikan menjadi subjek primer dan subjek sekunder. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajamen program pembiasaan religius berbasis ahlussunnah wal Jama'ah di TK Diponegoro 106 Purwokerto menggunakan fungsi manajemen yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan Pengawas atau evaluasi. Program pembiasaan religius berbasis ahlussunnah wal Jama'ah di TK Diponegoro 106 Purwokerto diantaranya yaitu membiasakan seluruh siswa TK Diponegoro 106 Purwokerto untuk berdoa dan membaca asmaul husna, membiasakan seluruh siswa TK Diponegoro 106 Purwokerto untuk menghafal doa harian, membiasakan seluruh siswa Diponegoro 106 Purwokerto untuk menghafal hadist, membiasakan seluruh siswa TK Diponegoro 106 Purwokerto untuk membaca tahlil dan sholawat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: manajemen program, pembiasaan religius berbasis ahlussunnah wal Jama'ah, anak usia dini
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.1 Early Childhood Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Khusnul Setyatin sdr
Date Deposited: 26 Sep 2021 17:01
Last Modified: 26 Sep 2021 17:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11376

Actions (login required)

View Item View Item