Muhamad Ilham, Arsalan (2021) MANAJEMEN PEMASARAN BERBASIS ETIKA BISNIS ISLAM DALAM MENDUKUNG KEGIATAN PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA USAHA KERUPUK PUTRI TUNGGAL DI DAWUHANWETAN, KEDUNGBANTENG, BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
Cover-Abstrak-Daftar Isi-BAB I-BAB Penutup-Daftar Pustaka.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
MUHAMAD ILHAM ARSALAN_MANAJEMEN PEMASARAN BERBASIS ETIKA BISNIS DALAM MENDUKUNG KEGIATAN PEMASARAN UMKM.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Bisnis merupakan seraingkaian peristiwa yang melibatkan seseorang yang biasa disebut dengan pelaku bisnis, terkait dengan komunikasi pemasaran dalampersaingan yang semakin kompetitif, maka perusahaan tidak akan lepas dari etika bisnis. Ketika etika sudah dipahami sebagai seperangkat prinsip moral yang benar maka bisnis yang akan dijalankan akan mendapatkan pengelolaan yang maksimaldan profesional. semakin tinggi kualitas yang diberikan oleh para pelaku bisnis atau perusahaan, maka diharapkan mampu menarik respon positif dari para pelanggan agar kemudian mendapatkan penghargaan dari pelanggan berupa sikap loyalitas terhadap perusahaan tersebut. Pada penelitian ini membahas terkait bagaimana manajemen pemasaran berbasis etika bisnis dan juga mengetahui bagaimana pengendalian usaha pada Usaha Kerupuk Putri Tunggal Desa Dawuhanwetan Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas Penelitian ini Menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data menggunakan cara Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Analisis data yang digunankan adalah dengan menggunakan analisis deskriptif, yaitu dengan cara mendeskripsikan informasi yang diperoleh yang disesuaikan dengan variabel-variabel yang diteliti. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa manajemen pemasaran pada Usaha Kerupuk Putri Tunggal dalam perencanaannya terdapat nilai kesatuan dan keadilan, dalam implementasi mencakup pengorganisasian yang terdapat nilai kebaikan, kesatuan, kejujuran, serta kehendak bebas, dan dalam pengendalian terdapat nilai kebaikan dan juga keadilan yang dapat dilihat dari penentuan produk, harga, pasar, dan promosi. Kata Kunci : Manajemen Pemasaran, Etika Bisnis Islam, Pengendalian Usaha
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pemasaran, Etika Bisnis Islam, Pengendalian Usaha |
Subjects: | 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Sdr Muhamad Ilham Arsalan |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 20:05 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 20:05 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11360 |
Actions (login required)
View Item |