MANAJEMEN PELAYANAN JAMAAH HAJI TERPADU KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PURBALINGGA DI ERA PANDEMI COVID 19

Riko, Teguh Saputra (2021) MANAJEMEN PELAYANAN JAMAAH HAJI TERPADU KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PURBALINGGA DI ERA PANDEMI COVID 19. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FULL MANAJEMEN PELAYANAN JAMAAH HAJI TERPADU KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PURBALINGGA DI ERA PANDEMI COVID 19.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelayanan Terpadu merupakan kegiatan yang dilakukan Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga yang memudahkan proses penyelenggaraan mulai dari permohonan hingga proses terbitnya dokumen yang dilakukan pada satu tempat. Adanya pandemi covid 19 juga berimbas pada sistem pelayanan yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga yang harus tetap melayani masyarakat di masa pandemi covid 19 ini. Adapun yang menjadi fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: Bagaimana Manajemen Pelayanan Jamaah Haji Terpadu Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Di Era Pandemi Covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pelayanan jamaah haji terpadu Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga di era pandemi Covid 19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, jenis penelitian field research (penelitian lapangan) yang mengambil lokasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Data yang diperoleh penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian skripsi ini adalah: manajemen pelayanan jamaah haji terpadu Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga di era pandemi Covid 19 sudah berjalan sebagaimana tugas dan fungsi yang diterapkan Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh. Adanya fungsi-fungsi manajemen meliputi Perencanaan yang diterapkan melalui Rencana Strategi 5 dan membuat SKP (Sasaran Kinerja Pegawai), Pengorganisasian yang diterapkan yaitu pembagian tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya dan kerja sama dengan Bank Penerima Setoran, Pelaksanaan pelayanan senantiasa menerapkan Standar Operasional prosedur dan protokol kesehatan serta adanya inovasi mobil keliling, Pengawasan yang dilakukan pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah atau Pusat yang sebelumnya diadakan monitoring dan evaluasi kinerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Pelayanan Jamaah Haji Terpadu; Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga; Era Pandemi Covid 19
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x4. Fiqih > 2x4.1 Ibadah > 2x4.15 Haji dan Umrah
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.17 Pelayanan kepada Masyarakat
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: sdr Riko Teguh Saputra
Date Deposited: 08 Sep 2021 07:26
Last Modified: 08 Sep 2021 07:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11242

Actions (login required)

View Item View Item