MANAJEMEN DAKWAH DI RUMAH MAKAN AYAM PENYET SURABAYA CABANG PURWOKERTO

Rahayu, Oktaviani (2021) MANAJEMEN DAKWAH DI RUMAH MAKAN AYAM PENYET SURABAYA CABANG PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Rahayu Oktaviani_Manajemen Dakwah Di Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Purwokerto.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dakwah di dalam dunia kerja agar karyawan dalam bekerja dapat meningkatkan kualitas ibadah mereka serta mendapatkan ridha Allah. Dewasa ini dakwah berkembang melalui perusahaan, manajemen dakwah sering digunakan pada perusahaan seperti Rumah Makan. Perlunya manajemen dakwah dalam Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya untuk mengatur segala aktifitas dakwah yang dilaksanakan dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemen dan memanfaatkan sumber daya yang ada. Dakwah yang di terapkan pada Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Purwokerto adalah amaliyah harian, setoran doa-doa untuk karyawan baru, berbagai jenis kajian-kajian, berpakain sesuai dengan ajaran Islam, menerapkan wajib sholat lima waktu berjamaah, kegiatan di hari jum’at serta kegiatan di bulan ramadhan. Penelitian ini bermaksud mengetahui bagiamana manajemen dakwah dalam meningkatkan kualitas ibadah karyawan pada rumah makan Ayam Penyet Surabaya di Purwokerto dan untuk mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Penerapan Manajemen dakwah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil lokasi penelitian Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Purwokerto Jl. Dr.Angka No.76, Glempang, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Data-data dalam penelitian berupa data kualitatif yang berupa data primer dan data skunder. Data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisi dengan metode analisis studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa Rumah Makan Ayam Penyet ini sudah menerapkan manajemen dakwahnya dalam meningkatkan kualitas ibadah karyawan dan telah dibuktikan dengan adanya perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengevaluasian terhadap kegiatan-kegiatan Ibadah. Rumah Makan Ayam Penyet menerapkan program ini berbentuk kewajiban, dari kewajiban menjadi kebiasaan dan menjadi kebutuhan iman dalam setiap karyawan. Faktor pendukung dalam menjalankan dakwahnya diataranya yaitu fasilitas, materi sesuai kebutuhan dan menarik dari penceramah, da’I atau ustad yang berkualitas, pihak manajemen itu sendiri. Sedangkan untuk faktor penghambat adalah masa pandemi yang mengharuskan beberapa kajian ditiadakan, kurang disiplinya karyawan, serta kecerdasan atau pemahamaan setiap karyawan yang berbeda. Kata Kunci : Manajemen, Dakwah, Rumah Makan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Dakwah, Rumah Makan
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Rahayu Oktaviani sdr
Date Deposited: 06 Sep 2021 03:25
Last Modified: 06 Sep 2021 03:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11209

Actions (login required)

View Item View Item