PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, CORPORATE IMAGE DAN SYARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BPRS SURIYAH KANTOR PUSAT CILACAP)

Citra, Lutfianisa (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, CORPORATE IMAGE DAN SYARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BPRS SURIYAH KANTOR PUSAT CILACAP). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
CITRA LUTFIANISA_PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, CORPORATE IMAGE DAN SYARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BPRS SURIYAH KANTOR PUSAT CILACAP).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan perbankan syariah di Indonesia sangat pesat dan semakin bersaing dalam memberikan jasa layanan perbankan, untuk menarik perhatian dan minat nasabah. Bank harus mampu menghadapi tantangan revolusi industri tersebut, dengan meningkatkan dan mengembangkan strategi dalam memahami apa saja faktor dalam menarik nasabah dan menciptakan loyalitas nasabah. Salah satu strategi yang dapat digunakan untuk menciptakan loyalitas nasabah yaitu dengan cara relationship marketing, corporate image dan syariah compliance. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan variabel Relationship Marketing, Corporate Image dan Syariah Compliance terhadap loyalitas nasabah BPRS Suriyah Kantor Pusat Cilacap dan apakah variabel kepuasan dapat memediasi Relationship Marketing, Corporate Image dan Syariah Compliance terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner (angket) dengan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Untuk menganalisis data penulis menggunakan alat bantu SPSS versi 21. Teknik analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel relationship marketing, corporate image dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel syariah compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel relationship marketing, corporate image dan syariah compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kepuasan nasabah tidak mampu memediasi pengaruh antara relationship marketing, corporate image dan syariah compliance terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Corporate Image, Syariah Compliance, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah.
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.4 Kumpulan Ayat dan Surat Tertentu
300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 370.7 Research and Statistical Methods
500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Citra Lutfianisa
Date Deposited: 13 Aug 2021 00:46
Last Modified: 13 Aug 2021 00:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10827

Actions (login required)

View Item View Item