PENGARUH ISLAMIC CORPORATE GOVERNANCE (ICG), ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR), DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (IPI) TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2016-2019

DWI, LUTFIANA (2021) PENGARUH ISLAMIC CORPORATE GOVERNANCE (ICG), ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR), DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (IPI) TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2016-2019. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
DWI LUTFIANA_PENGARUH ISLAMIC CORPORATE GOVERNANCE (ICG), ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR), DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (IPI) TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan kinerja bank umum syariah di Indonesia belum bisa dikatakan cukup baik mengingat bank umum syariah sudah berdiri selama 29 tahun, oleh karena itu sangat diperlukan pengujian mengenai faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kinerja bank umum syariah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan variabel Islamic Corporate Governance (ICG), Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) dan Islamicity Performance Index (IPI) terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2016-2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 14 bank umum syariah di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 bank umum syariah di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel ICG dan Zakat Performance Index (ZPR) berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan bank umum syariah di Indonesia tahun 2016-2019. Sedangkan variabel ICSR dan Profit Sharing Ratio (PSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan bank umum syariah di Indonesia tahun 2016-2019. Variabel ICG, ICSR, PSR, dan ZPR bersama-sama secara simultan berpengaruh terhadap kinerja keuangan bank umum syariah di Indonesia tahun 2016-2019. Kata kunci : ICG, ICSR, PSR, ZPR dan Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ICG, ICSR, PSR, ZPR dan Kinerja Keuangan.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: DWI LUTFIANA
Date Deposited: 13 Aug 2021 00:41
Last Modified: 13 Aug 2021 00:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10819

Actions (login required)

View Item View Item