STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) DI BANK BRI SYARIAH KC PURWOKERTO

SANDY RHEZA PRIBADI, 1223204019 (2016) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) DI BANK BRI SYARIAH KC PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SANDY RHEZA PRIBADI_STRATEGI PEMASARAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Bank berdasarkan prinsip syariah belum lama berkembang di Indonesia, namun sudah menunjukan tanda-tanda yang mengembirakan sejak hadirnya bank syariah saat ini yang berjumlah sekitar empat ratusan lebih kantornya. Salah satunya yaitu Bank BRI Syariah KC Purwokerto yang mempunyai strategi pemasaran didalam memasarkan produknya. Produk Simpanan Pelajar (Simpel) adalah suatu produk yang dimiliki oleh Bank BRI Syariah KC Purwokerto. Prinsip yang digunakan oleh Bank BRI Syariah KC Purwokerto dalam mengelola tabungan simpanan pelajar (Simpel) yaitu prinsip wadiah. Prinsip wadiah yang digunakan dalam Bank BRI Syariah adalah prinsip wadiah yad dhamanah. Prinsip wadiah yad dhamanah yaitu simpanan dari nasabah yang memerlukan jasa penitipan dana dengan tingkat keleluasaan tertentu untuk menariknya kembali. Bank memperoleh izin dari nasabah untuk menggunakan dana tersebut selama mengendap di bank. Produk tabungan simpanan pelajar (Simpel) satu produk yang masih dikatakan masih baru, tetapi antusias masyarakat ini dibuktikan sejak peluncuran program simpanan pelajar daribulan juni 2015 yang mengalami peningkatan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (simpel) di Bank BRI Syariah KC Purwokerto. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Bank BRI Syariah KC Purwokerto, disimpulkan bahwa Startegi Pemasaran yang digunakan Bank BRI Syariah KC Purwokerto dalam mendapatkan nasabah strategi lokasi dan layout adalah bank yang letaknya strategis sangat memudahkan nasabah dalam berurusan dengan bank, penetapan layout yang baik dan benar juga akan menambah kenyamanan nasabah dalam berhubungan dengan bank. Strategi Promosi bank adalah kegiatan bank untuk mempromosikan seluruh produk dan jasa yang dimilikinya baik secara langsung maupun tidak langsung. Strategi Jemput bola adalah strategi mendatangi satu per satu nasabah/calon nasabah dari pintu ke pintu untuk menawarkan produk, sehingga dapat langsung menjelaskan tentang produk bank kepada nasabah secara rinci.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 09 Sep 2016 00:04
Last Modified: 09 Sep 2016 00:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1078

Actions (login required)

View Item View Item