PENGARUH INOVASI PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ABATA DIGITAL PRINTING PURWOKERTO

Sefianti, Nur Chasanah (2021) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ABATA DIGITAL PRINTING PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SEFIANTI NUR CHASANAH_PENGARUH INOVASI PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ABATA DIGITAL PRINTING PURWOKERTO.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian adalah tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk dari berbagai alternatif. Salah satunya inovasi produk dan brand awareness merupakan faktor yang mempengaruhi seseorang untuk melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui apakah inovasi produk dan brand awareness berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Abata Digital Printing Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan analisis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah 100 responden. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, obervasi dan wawancara. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji autokorelasi. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linear berganda. Dengan pengujian hipotesis dengan uji t, uji determinan (R²), dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Percetakan Abata Purwokerto, yang dibuktikan dengan nilai t_hitung>t_tabel (5,183 >1,9847); 2) Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Percetakan Abata Digital Printing Purwokerto, yang dibuktikan dengan nilai t_hitung>t_tabel (2,116 > 1,9847); 3) Inovasi Produk dan Brand Awareness secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Percetakan Abata Digital Printing Purwokerto, yang dibuktikan dengan nilai F_hitung 21,320 >F_tabel 3,09. Kesimpulan dari penelitian ini terbukti bahwa inovasi produk dan brand awareness berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian, sehingga dapat dijelaskan bahwa semakin baik inovasi produk dan brand awareness, maka tinggi pula keputusan pembelian konsumen pada Abata Digital Printing Purwokerto. Kata Kunci : keputusan pembelian, inovasi produk dan brand awareness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, inovasi produk dan brand awareness
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Sefianti Nur Chasanah
Date Deposited: 12 Aug 2021 02:28
Last Modified: 12 Aug 2021 02:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10750

Actions (login required)

View Item View Item