nilai nilai pendidikan karakter dalam film sisterlillah cita cinta muslimah karya kang

Lina, apriyani (2021) nilai nilai pendidikan karakter dalam film sisterlillah cita cinta muslimah karya kang. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
cover_bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lina apriyani-nilai nilai pendidikan karakter dalam film sisterlillah cita cinta muslimah karya kang abay.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pendidikan karakter adalah penenaman nilai-nilai karakter pada peserta didik dengan meliputi komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan, dan tindakan secara spontan karena terbiasa baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, orang lain, lingkungan, bangsa dan negara. Ada banyak cara mempelajari pendidikan karakter dalam pendidikan yaitu salah satunya dengan menggunakan media film salah satu contohnya film Sisterlillah Cita Cinta Muslimah karya Kang Abay ini. Adapun permasalah dalam penelitian ini bagaimana nilai-nilai yang terdapat dalam film Sisterlillah Cita Cinta Muslimah karya Kang Abay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai yang terdapat dalam film Sisterlillah Cita Cinta Muslimah karya Kang Abay. Penelitian ini termasuk penelitian semiotik dengan menggunakan sumber data primer film Sisterlillah Cita Cinta Muslimah sedangkan untuk sumber sekunder menggunakan buku, jurnal, skripsi, dan artikel yang berkaitan dengan judul. Pada penelitian ini dalam mengumpulkan data dengan dokumentasi yaitu dengan metode simak,catat, dan simpulkan dan dibuat dalam bentuk narasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam film Sisterlillah Cita Cinta Muslimah karya Kang Abay ini terdapat nilai-nilai pendidikan karakter serta relevan dengan Pendidikan Agama Islam. Adapun nilai-nilai karakter yang terdapat dalam film Siterlillah Cita Cinta Muslimah karya Kang Abay yaitu, religius, jujur, disiplin, kerja keras, kreatif, demokratis, rasa ingin tahu, cinta tanah air, menghargai prestasi, Bersahabat/ Komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli sosial dan tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karkter, Film Sisiterlillah Cita Cinta Muslimah
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.2 Al Qur'an dan Terjemah
2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.3 Tafsir Al Qur'an
2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.4 Kumpulan Ayat dan Surat Tertentu
700 The arts > 708 Galleries, museums, private collections
700 The arts > 790 Recreational and performing arts > 791 Public performances > 791.4 Film, Radio, Televisi > 791.4302 Aspek tertentu dari Film (gambar hidup)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Lina Apriyani
Date Deposited: 08 Aug 2021 02:41
Last Modified: 08 Aug 2021 02:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10674

Actions (login required)

View Item View Item