KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS III MI MA’ARIF NU AJIBARANG KULON

ANING, ZAHROTUL KHUSNA (2021) KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS III MI MA’ARIF NU AJIBARANG KULON. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Skripsi Aning Tanpa Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Pendidikan bisa di dapat disekolah dengan seorang pendidik bernama Guru. Guru memberikan pembelajaran selama di sekolah. Pembelajaran yang kreatif yang menuntut guru untuk memunculkan dan mengembangkan kekreativitasannya seharusnya bisa terealisasikan pada semua mata pembelajaran terutama pembelajaran tematik. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mendapatkan informasi tentang Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Tematik di Kelas III MI Ma’arif NU Ajibarang Kulon meliputi kreativitas guru dalam mengembangkan kompetensinya, kreativitas guru dalam penggunaan media pembelajaran, kreativitas guru dalam proses pembelajaran tematik serta kreativitas guru dalam evaluasi pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah Guru kelas III B, Siswa kelas III B, dan Kepala Sekolah MI Ma’arif NU Ajibarang Kulon. Teknik analisis yang digunakan adalah model interaktif menurut Milles dan Huberman diantaranya yaitu reduksi data, display data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat kreativitas guru di MI Ma’arif NU Ajibarang Kulon yang meliputi kreativitas guru dalam menerapkan kompetensi guru pada pembelajaran tematik, kretivitas guru dalam penggunaan media pembelajaran dan kreativitas guru dalam evaluasi pembelajaran pada pelajaran tematik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kreativitas guru, pembelajaran tematik.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aning Zahrotul Khusna
Date Deposited: 03 Aug 2021 10:43
Last Modified: 03 Aug 2021 10:43
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10575

Actions (login required)

View Item View Item