PENGARUH PEMBATASAN SOSIAL DAN SISTEM PEMASARAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK RETAIL PADA FRESHMODE BUTIK PURWOKERTO

ZAENITA PUPUT, ANJANI (2021) PENGARUH PEMBATASAN SOSIAL DAN SISTEM PEMASARAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK RETAIL PADA FRESHMODE BUTIK PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ZAENITA PUPUT ANJANI_PENGARUH PEMBATASAN SOSIAL DAN SISTEM PEMASARAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK RETAIL PADA FRESHMODE BUTIK PURWOKERTO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada awal Desember 2019 ditemukan virus terbaru yang mematikan yaitu Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap segala bidang salah satunya yaitu ekonomi. Untuk menanggulangi Covid-19 pemerintah menerapkan kebijakan pembatasan sosial. Kondisi ini memaksa seluruh pemilik usaha yang berbisnis secara offline dengan membuka toko atau outlet harus mengalihkan bisnis mereka secara online. Ada 3 grand theory yang melandasi perilaku konsumen yaitu Theory Of Reasonend Action (TRA) mengasumsikan bahwa seseorang berperilaku dibawah kendali keinginan, Theory of Planned Behavior (TPB) menjelaskan bahwa perilaku konsumen dibentuk oleh sikap, norma subjektif, dan Perceived Behavioral Control (PBC) yang membentuk niat, dan Theory Of Trying mengasumsikan bahwa tindakan mencoba membeli yang dilakukan oleh seorang dipengaruhi secara langsung oleh resensi konsumen, pengalaman masa lalu atau sebelumnya dari konsumen, dan niat untuk mencoba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) pengaruh pembatasan sosial di masa pandemi covid-19 terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk retail; (2) pengaruh sistem pemasaran online di masa pandemi covid-19 terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk retail. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode field research. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui metode kuisioner dengan accidental sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data menggunakan uji rank spearman dan regresi ordinal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Pada uji rank spearman tidak ada hubungan antara pembatasan sosial dimasa pandemi covid-19 terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk retail pada Freshmode Butik Purwokerto (2) Pada uji rank spearman tidak ada hubungan antara system pemasaran online di masa pandemic covid-19 terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk retail pada Freshmode Butik Purwokerto (3) Pada uji regresi ordinal tidak terdapat pengaruh positif antara pembatasan sosial di masa pandemi covid-19 terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk retail pada Freshmode Butik Purwokerto (4) Pada uji regresi ordinal terdapat pengaruh positif antara sistem pemasaran online di masa pandemi covid-19 terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk retail pada Freshmode Butik Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembatasan sosial, pemasaran online, perilaku konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ZAENITA PUPUT ANJANI sdr
Date Deposited: 03 Aug 2021 05:25
Last Modified: 03 Aug 2021 05:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10560

Actions (login required)

View Item View Item