ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING, AND CAPITAL) TAHUN 2016-2019

Afri, Lia Dwi Lestari (2021) ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING, AND CAPITAL) TAHUN 2016-2019. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
AFRI LIA DWI LESTARI_ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING, AND CAPITAL) TAHUN 2016-2019.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan Bank Umum Syariah dengan menggunakan metode RGEC ditinjau dari Non Performing Financial (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR), Good Corporate Governance (GCG), Net Operating Margin (NOM), Return on Assets (ROA), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) pada tahun 2016-2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling dengan 9 sampel Bank Umum Syariah, penelitian ini berupa penelitian dengan data sekunder, data di ambil dari laporan keuangan yang dipublikasi di website Otoritas Jasa Keuangan dan website masing-masing bank yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari analisis kinerja keuangan Bank Umum Syariah selama tahun 2016-2019 dilihat dari Risk Profile dalam kategori cukup sehat, Good Corporate Governance dalam kategori sehat, Earning dalam kategori kurang sehat, dan Capital dalam kategori sangat sehat. Secara umum Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah termasuk dalam kategori “Cukup Sehat” dengan memperoleh peringkat 3.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan Bank, RGEC
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Afri Lia Dwi Lestari sdr
Date Deposited: 31 Jul 2021 04:46
Last Modified: 31 Jul 2021 04:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10505

Actions (login required)

View Item View Item