Anggit, Maeka Putri (2021) EFEKTIVITAS LAYANAN PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS) DALAM MELAYANI TRANSAKSI PRODUK GADAI DAN NON GADAI PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PELAYANAN PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.
|
Text
skripsi anggit.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pegadaian digital service (PDS) efektif memberikan kemudahan dan manfaat penggunaan bagi nasabah PT. Pegadaian cabang pelayanan Purwokerto. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung dan online kepada para pengguna aplikasi PDS yang disebarkan sebanyak 96 responden untuk mengetahui presepsi nasabah terhadap aplikasi PDS menggunakan lima dimensi kualitas layanan jasa. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan tabel frekuensi dan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas layanan pegadaian digital service (PDS) dalam melayani transaksi gadai dan non- gadai dalam kategori efektif dengan presentase tiap dimensi yaitu dimensi bukti fisik (73,95%) dimensi keandalan (73,75%) dimensi daya tanggap (75,41%) dimensi jaminan (72,70%) dan dimensi empati (72,08%). Kata kunci: Efektivitas, Pegadaian Digital Service (PDS), Persepsi Pengguna
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Pegadaian Digital Service (PDS), Persepsi Pengguna |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Anggit maeka putri |
Date Deposited: | 31 Jul 2021 04:42 |
Last Modified: | 02 Aug 2021 02:57 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10503 |
Actions (login required)
View Item |