ANALISIS PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP PEMBIAYAAN DI PT BANK MUAMALAT INDONESIA TBK PERIODE 2016-2019

VITA, FIDYA UTAMI (2021) ANALISIS PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN RETURN ON ASSET (ROA) TERHADAP PEMBIAYAAN DI PT BANK MUAMALAT INDONESIA TBK PERIODE 2016-2019. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI VITA FIDYA UTAMI-1717202102.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena melihat beberapa rasio keuangan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk pada tahun 2016-2019 mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya dan juga pada tahun ini PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengalami masalah kekurangan modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF) dan Return On Asset (ROA) terhadap Pembiayaan di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Periode 2016-2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yaitu Laporan Keuangan triwulan PT Bank Muamalat Indonesia tahun 2016-2019 yang diperoleh melalui website resmi PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan teknik analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t untuk pengujian secara parsial dan Koefisien Determinasi (R2). Selama periode pengamatan, menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji asumsi klasik ditemukan gejala autokorelasi pada variabel dari uji asumsi klasik sehingga perlu dilakukan transformasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) DPK tidak berpengaruh positif secara parsial terhadap Pembiayaan di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, 2) NPF tidak berpengaruh negatif secara parsial terhadap Pembiayaan di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, dan 3) ROA tidak berpengaruh positif secara parsial terhadap Pembiayaan di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF) dan Return On Asset (ROA) dan Pembiayaan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Vita Fidya Fidya Utami sdr
Date Deposited: 26 Jul 2021 09:12
Last Modified: 26 Jul 2021 09:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10418

Actions (login required)

View Item View Item