STRATEGI BRAND IMAGE DALAM REKRUTMENT PESERTA DIDIK BARU DI SMK MA’ARIF NU 1 AJIBARANG

Reno Nugroho, El Mu'iz (2021) STRATEGI BRAND IMAGE DALAM REKRUTMENT PESERTA DIDIK BARU DI SMK MA’ARIF NU 1 AJIBARANG. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
skripsi reno revisi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dari setiap individu. Pendidikan juga telah menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan nasional. Pendidikan pada hakekatnya adalah proses pematangan kualitas hidup. Melalui proses tersebut diharapkan manusia dapat memahami apa arti dan hakekat hidup, serta untuk apa dan bagaimana menjalankan tugas dan kehidupan secara benar. Persaingan dalam dunia pendidikan menjadi tidak terelakan lagi, banyak lembaga pendidikan yang ditinggalkan oleh pelanggannya, sehingga banyak terjadi penggabungan dari beberapa lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan yang dimaksud adalah sebuah madrasah. Agar bisa mempertahankan eksistensinya madrasah dituntut untuk dapat memasarkan sekolahnya, karena betapapun bagusnya suatu sekolah jika tidak dipromosikan secara maksimal akan berdampak pada minimnya jumlah siswa dan tidak dikenalnya sekolah tersebut di kalangan masyarakat. Kemudian yang menjadi pokok permasalahan ini adalah bagaimana Strategi Brand Image dalam Rekrutment Peserta Didik Baru di SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research). Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Subjek penelitian yaitu, waka kurikulum, kepala sekolah, waka kesiswaan/humas. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data dilakukan dengan menggunakan berbagai macam triangulasi yaitu triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukan Strategi Brand Image Dalam Rekrutment Peserta Didik Baru Di SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang adalah melalui pelaksanaan yang di lakukan yaitu melakukan kegiatan koordinasi dan kerjasama antar guru dan karyawan, mengadakan kegiatan yang melibatkan calon peserta didik baru, melakukan kerjasama dengan PT ternama di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Brand Image , Rekrutment , Peserta Didik Baru.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.17 Pelayanan kepada Masyarakat
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.6 Organisasi > 2x6.65 Organisasi Profesi
400 Language > 406 Organizations and management
700 The arts > 709 Historical, areas, persons treatment
900 Geography and history > 990 General history of other areas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Reno Nugroho El Muiz sdr
Date Deposited: 26 Jul 2021 09:24
Last Modified: 26 Jul 2021 09:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10378

Actions (login required)

View Item View Item