KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO SUARA BANJARNEGARA DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA

Bella, Safera (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO SUARA BANJARNEGARA DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB 1_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BELLA RISTA SAFERA_KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO SUARA BANJARNEGARA DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di era media informasi yang semakin canggih, masyarakat tentunya sangat membutuhkan informasi yang cepat dan aktual. Walaupun media informasi semakin berkembang tetapi radio masih disukai banyak orang. Oleh sebab itu, untuk bertahan di tengah teknologi informasi yang pesat, radio siaran perlu memilih komunikasi pemasaran yang baik untuk mempertahankan pendengar dan merebut pangsa pasar. Salah satu komunikasi pemasaran yang digunakan radio Suara Banjarnegara adalah marketing mix (4P) yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (harga), promotion (promosi). Penelitian ini berfokus pada bagaimana radio Suara Banjarnegara menerapkan teori komunikasi pemasaran tersebut dalam mempromosikan program acara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran radio Suara Banjarnegara dalam mempromosikan program acara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran yang dilakukan radio Suara Banjarnegara dalam mempromosikan program acara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa radio Suara Banjarnegara telah menerapkan komunikasi pemasaran dalam hal mempromosikan program acara, yaitu pemasaran langsung melalui marketing menawarkan langusng kepada client, media sosial seperti WhatsApp, FaceBook, Instagram, kemudian penyiar memutarkan promo-promo setiap satu jam siaran di awal, tengah, dan akhir acara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Pemasaran, Radio, Program Acara
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Bella Rista Safera sdr
Date Deposited: 12 Jul 2021 07:10
Last Modified: 20 Jul 2021 04:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10290

Actions (login required)

View Item View Item