PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA J&T EXPRESS (Studi Kasus pada Pengguna Jasa Ekspedisi di Purwokerto)

Gusti, Vito Perdana (2021) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA J&T EXPRESS (Studi Kasus pada Pengguna Jasa Ekspedisi di Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Skripsi Gusti Vito Perdana.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Abstrak skripsi_Gusti Vito Perdana_1717201025.docx

Download (18kB)

Abstract

Globalisasi berpengaruh terhadap pesatnya perkembangan jasa ekspedisi, salah satunya adalah J&T Express, yang menduduki posisi kedua TOP Brand periode 2018-2020. Keunggulan brand ini meskipun tergolong baru dari perusahaan lainya, meski hanya memiliki satu varian tetapi bisa menggeser posisi beberapa brand yang sudah lama berdiri. Salah satu kota yang merasakan pesatnya perkembangan J&T Express adalah Purwokerto, ditandai dengan dibukanya 6 collection point dalam kurun waktu satu bulan, yakni Bulan November 2020. Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Jasa J&T Express. Menurut Kotler brand image adalah persepsi dan keyakinan yang dipegang oleh konsumen, atau sesuatu yang tertanam dalam ingatan konsumen. Lewis dan Booms mendefinisikan kualitas pelayanan sebagai ukuran seberapa bagus tingkat pelayanan yang diberikan dan sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Peter dan Olson berpendapat keputusan pembelian adalah proses mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih pilihan dan memilih salah satu diantaranya. Penulis mengumpulkan data primer dari target populasi penelitian yaitu pengguna jasa ekspedisi di Purwokerto yang sudah pernah menggunakan jasa ekspedisi dengan sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh setelah dihitung menggunakan teori lemeshow dari populasi yang tidak terhingga. Penulis menerapkan teknik regresi ordinal untuk mengetahui tanggapan responden. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan terjadi pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Hal ini sejalan dengan prinsip perdagangan atau berbisnis yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, karena kita harus melakukan hal baik serta bermanfaat bagi siapa saja serta menjauhi perilaku yang membawa mudharat atau dalam kata lain dalam berbisnis kita harus berbuat sebaik mungkin dan menjaga citra baik kita dan kualitas pelayanan yang kita berikan harus prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Jasa Ekspedisi
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Gusti Vito Perdana
Date Deposited: 08 Jul 2021 08:40
Last Modified: 08 Jul 2021 08:40
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10280

Actions (login required)

View Item View Item