STRATEGI PELAYANAN PRIMA DALAM UPAYA MENGHIMPUN DANA PADA PRODUK DEPOSITO MUDHARABAH DI BANK BRI SYARIAH KC PURWOKERTO BANYUMAS

TRIMA EVANTORO, NIM. 1323206019 (2016) STRATEGI PELAYANAN PRIMA DALAM UPAYA MENGHIMPUN DANA PADA PRODUK DEPOSITO MUDHARABAH DI BANK BRI SYARIAH KC PURWOKERTO BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Trima Evantoro_Strategi Pelayanan Prima Dalam Upaya Menghimpun dana Pada Produk Deposito Mudharabah di Bank BRI Syariah KC Purwokerto Banyumas.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di dalam dunia perbankan suatu persaingan untuk mendapatkan nasabah sebanyak – banyaknya adalah suatu hal yang sudah menjadi kebutuhan dan harus dilakukan demi tercapainya visi bank tersebut. Bank BRI Syariah KC Purwokerto mempunyai strategi khusus untuk bisa mendapatkan nasabahnya. Semua karyawan yang sedang melayani calon nasabah harus bisa menjaga tata krama dengan baik, apalagi untuk melayani para deposan yang mempunyai dana besar di Bank BRI Syariah KC Purwokerto, tidak hanya cukup dengan sopan santun saja di dalam memberikan pelayanannya, lebih dari itu karyawan Bank BRI Syariah KC Purwokerto khususnya untuk melayani para deposan yang lanjut usia menggunakan bahasa yang lembut dan halus, ini dilakukan untuk bisa memberikan pelayanan prima di dalam menghimpun dana pada Produk deposito mudharabah yang ada di Bank BRI Syariah KC Purwokerto Penelitian ini merupakan survey. Metode survey digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi penelitian melakukan perlakuan dalam pengumpulan data, misalnya dengan mengedarkan kuisioner, test, wawancara terstruktur dan sebagainya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di Bank BRI Syariah KC Purwokerto sehingga penulis dapat menarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Strategi yang digunakan pelayanan prima dalam upaya menghimpun dana deposito mudharabah adalah melalui:Bahwa dalam bersikap, berbicara, dan melayani deposan atau tamu karyawan Bank BRI Syariah KC Purwokerto selalu berbicara lemah lembut sehingga dapat menarik minat tamu dan membuat deposan betah berhubungan dengan bank, Bahwa semua karyawan Bank BRI Syariah KC Purwokerto didalam pelayanannya harus lugas dan jelas dalam penyampaiannya, Bahwa komunikasi yang dilakukan karyawan Bank BRI Syariah KC Purwokerto diharapkan dapat membuat deposan tertarik dan terkesan terhadap bank dan Bahwa dalam menghadapi deposan atau tamu karyawan Bank BRI Syariah KC Purwokerto selalu murah senyum dan tidak diperbolehkan karyawannya untuk bersikap murung atau cemberut. Dengan pelayanan dan strategi yang telah dilakukan oleh Bank BRI Syariah KC Purwokerto terhadap nasabah membuat nasabah semakin percaya dengan produk-produk dan pelayanan Bank BRI Syariah KC Purwokerto tersebut untuk berinteraksi didalamnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pelayanan Prima dan Dana Produk Deposito Mudharabah
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 06 Sep 2016 01:29
Last Modified: 06 Sep 2016 01:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1014

Actions (login required)

View Item View Item