PENERAPAN METODE HYPNOTEACHING DALAM PEMBELAJARAN BIDANG PENGEMBANGAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI TAMAN KANAK-KANAK MUSLIMAT NU DIPONEGORO 185BANJARSARI KECAMATAN AJIBARANG BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2014/2015

MINACHI KASANIAH, NIM. 102338166 (2014) PENERAPAN METODE HYPNOTEACHING DALAM PEMBELAJARAN BIDANG PENGEMBANGAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI TAMAN KANAK-KANAK MUSLIMAT NU DIPONEGORO 185BANJARSARI KECAMATAN AJIBARANG BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
MINACHI KASANIAH_PENERAPAN METODE HYPNOTEACHING DALAM PEMBELAJARAN BIDANG PENGEMBANGAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI TAMAN KANAK-KANAK MUSLIMAT NU DIPONEGORO 185 BANJARSARI KECAMATAN AJIBARANG BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2014 2015.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Metode hypnoteaching merupakan salah satu metode pembelajaran yang sangat tepat digunakan dalam Bidang Pengembangan Nilai-nilai Agama dan Moral, karena metode ini bekerja pada tatanan pikiran alam bawah sadar yang memang salah satu diantaranya adalah merupakan modern memory area yang diantaranya menyimpan kepercayaan, nilai dan kebiasaan.. Penelitian tentang penerapan metode hypnoteaching dalam pembelajaran Bidang Pengembangan Nilai-nilai Agama dan Moral di Taman Kanak-kanak Muslimat NU 185 Banjarsari Kecamatan Ajibarang, fokus penelitiannya adalah “Bagaimana penerapan metode hypnoteaching dalam pembelajaran Bidang Pengembangan Nilai-nilai Agama dan Moral di Taman Kanak-kanak Muslimat NU 185 Banjarsari Kecamatan Ajibarang?” Penelitian dilaksanakan di sini karena sekolah ini adalah salah satu sekolah yang cukup berprestasi. Selain itu guru di sini menggunakan metode hypnoteaching dalam melaksanakan kegiatan pembelajarannya. Dalam Penelitian ini digunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif, dan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah: (1) Metode Observasi digunakan untuk memperoleh gambaran tentang penerapan metode hypnoteaching dalam pembelajaran Bidang Pengembangan Nilai-nilai Agama dan Moral , (2) Metode Wawancara di lakukan untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan penerapan metode hypnoteaching dalam pembelajaran Bidang Pengembangan Nilai-nilai Agama dan Moral, (3) Metode Dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data tentang sejarah berdiri, struktur organisasi, keadaan siswa, guru, Rencana Kegiatan Mingguan dan Rencana Kegiatan Harian. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis model interaktif Miles dan Hubberman yang dilakukan melalui tiga alur kegiatan yang saling berkaitan antara satu dengan lainnya. Dari hasil penelitian yang sudah dilaksanakan, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode hypnoteachingdalam pembelajaran Bidang Pengembangan Nilainilai Agama dan Moral di Taman Kanak-kanak Muslimat NU 185 Banjarsari Kecamatan Ajibarang sudah berjalan dengan baik. Guru sudah mampu menerapkan metode hypnoteaching sehingga kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan dapat berlangsung dengan menarik, menyenangkan dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Kata-kata Kunci: metode hypnoteaching, Bidang Pengembangan Nilai-nilai Agama dan Moral

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study
300 Social sciences > 370 Education > 377 Schools and religion
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Lc. M.Hum Nurrohim Nurrohim
Date Deposited: 06 Sep 2016 01:31
Last Modified: 06 Sep 2016 01:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1013

Actions (login required)

View Item View Item