STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN MIKRO DI BANK SYARI’AH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU BANJARNEGARA

MAHENDRO ARIFIANTO, NIM: 1323206006 (2016) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN MIKRO DI BANK SYARI’AH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU BANJARNEGARA. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Pembiayaan warung mikro merupakan produk penyaluran dana yang dimiliki oleh Bank Sariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Banjarnegara. Dalam proses memasarkan pembiayaan warung mikro tidak selalu berjalan lancar, serta terdapat target pembiayaan dana warung mikro yang harus disalurkan agar bank bisa mendapat keuntungan dari penyaluran pembiayaan. Oleh karenanya dibutuhkan strategi pemasaran agar dapat tercapai tujuan bank dalam proses penyaluran pembiayaan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan warung mikro BSM KCP Banjarnegara. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Sedangkan metode dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di BSM KCP Banjarnegara. Strategi pemasaran dilakukan menggunakan promosi, personal selling, penjelasan seputar produk dan lain sebagainya. Dalam melaksanakan strategi pemasaran harus ada organisasi khusus untuk mengatasi strategi pemasaran yang terdiri dari AMM (Administrasi Marketing Mikro), PMM (Pelaksana Marketing Mikro), yang bertanggung jawab kepada KWM (Kepala Warung Mikro) dan KWM Bertanggung jawab kepada SBM (Sub Branch Manager). Sebagai pelaksana marketing mikro, PMM memiliki peran besar untuk melaksanakan strategi pemasaran, dan harus memiliki strategi yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan saat berada di lapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, warung mikro, BSM KCP Banjarnegara
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 05 Sep 2016 07:21
Last Modified: 05 Sep 2016 07:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1001

Actions (login required)

View Item View Item